NAMA
: Wamro atun
NIM
: 43215120287
DOSEN
: Suharmadi, Drs. Ak. M.Si.
SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN
Pertanyaan
dan Jawaban kasus 12-4: Anita’s
Apparel
1. Bagaimana anda akan mengevaluasi kompensasi
Nordstrom dan Sistem yang lain yang mendukung strateginya?
Jawaban :
Menurut saya Komisi adalah salah satu cara
paling efektif untuk memotifasi orang. Setelah kami membaca kami dapat
mengevaluasi dari kompensasi Nordstrom bahwa Nordstrom sudah cukup baik dlam
bidang komisi yang saat itu Tarif komisi standar pada tahun 1995 berkisar
antara 6,75% untuk pakaian sampai 13% untuk sepatu anak anak. Nordstom
menggunakan 10% komisi untuk karyawannya., Nordstrom juga
memberikan hadiah kepada karyawan yang
terbaik teramah dan tercepat. Nordstrom telah membuat komisi menjadi suatu
ajang untuk berkompetisi jadi para karyawannya menjadi termotivasi untuk
melakukan yang terbaik. Kemudian dilihat dari sistem yang lain yang mendukung :
* Manajemen piramida terbalik, membuat para
manajer untuk memotivasi dan memberikan saran kepada para bawahan nya yang
mengalami kesulitan
* Komisi, membuat para karyawan termotivasi
dan yang akhirnya akan meningkatkan penjualan dan sebaiknya pemberian komisi
dipantau perhari
* Retur tanpa syarat, membuat para konsumen
yang merasakan masalah pada barang yang dibeli dapat mengembalikan nya dengan
cepat, walaupun dengan retur tanpa syarat ini Nordstrom menjadi melegenda di
returnya, tapi menurut kami retur tanpa syarat ini mempunyai dampak risiko yang
cukup besar bila ada yang menggunakannya dgn salah.
* Penghargaan, sama seperti komisi
penghargaan akan membuat para karyawan termotivasi
* Pengakuan, karyawan akan termotivasi ketika
dia mendapat umpat balik dari apa yang dia lakukan. Apa lagi umpat baliknya
karyawan tersebut mendapat hadiah.
* Heroik, sikap budi luhur yang dimiliki
karyawan sebagai salah satu cara untuk mendekatkan karyawan kepada konsumennya,
yang pada akhirnya konsumen selalu mengingat karyawan tersebut dan membuatnya
kembali ke perusahaan untuk berbelanja.
2. Bagaimana anda akan menasihati Anita lamont
mengenai kompensasi karyawannya?
Jawaban :
Menurut saya, akan menyarankan kepada Anita ,
untuk memberikan
kompensasi sesuai dengan kinerja karyawan,
memberikan pengakuan dan
penghargaan kepada karyawan yang berprestasi
sesuai dengan volume
penjualan, pelayanan konsumen dan pelayanan
kepada rekan kerja.
Kemudian atas banyaknya keluhan dari
pelanggan sebaiknya diselessaikan
dengan meningkatkan kualitas dari segi
pelayanan maupun produknya
kemudian dari segi kebijakan returnya
sebaiknya sedikit diperlongar dan
yang terakhir manajemennya sebaiknya dirubah
menjadi manajemen
piramida terbaik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar