Selasa, 19 Desember 2017

kasus 12-4: Anita’s Apparel

NAMA                        : Wamro atun
NIM                            : 43215120287
DOSEN                      : Suharmadi, Drs. Ak. M.Si.

SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN


Pertanyaan dan Jawaban kasus 12-4: Anita’s Apparel
1.      Bagaimana anda akan mengevaluasi kompensasi Nordstrom dan Sistem yang lain yang mendukung strateginya?
Jawaban :
Menurut saya Komisi adalah salah satu cara paling efektif untuk memotifasi orang. Setelah kami membaca kami dapat mengevaluasi dari kompensasi Nordstrom bahwa Nordstrom sudah cukup baik dlam bidang komisi yang saat itu Tarif komisi standar pada tahun 1995 berkisar antara 6,75% untuk pakaian sampai 13% untuk sepatu anak anak. Nordstom menggunakan 10% komisi untuk karyawannya., Nordstrom juga
memberikan hadiah kepada karyawan yang terbaik teramah dan tercepat. Nordstrom telah membuat komisi menjadi suatu ajang untuk berkompetisi jadi para karyawannya menjadi termotivasi untuk melakukan yang terbaik. Kemudian dilihat dari sistem yang lain yang mendukung :
* Manajemen piramida terbalik, membuat para manajer untuk memotivasi dan memberikan saran kepada para bawahan nya yang mengalami kesulitan
* Komisi, membuat para karyawan termotivasi dan yang akhirnya akan meningkatkan penjualan dan sebaiknya pemberian komisi dipantau perhari
* Retur tanpa syarat, membuat para konsumen yang merasakan masalah pada barang yang dibeli dapat mengembalikan nya dengan cepat, walaupun dengan retur tanpa syarat ini Nordstrom menjadi melegenda di returnya, tapi menurut kami retur tanpa syarat ini mempunyai dampak risiko yang cukup besar bila ada yang menggunakannya dgn salah.
* Penghargaan, sama seperti komisi penghargaan akan membuat para karyawan termotivasi
* Pengakuan, karyawan akan termotivasi ketika dia mendapat umpat balik dari apa yang dia lakukan. Apa lagi umpat baliknya karyawan tersebut mendapat hadiah.
* Heroik, sikap budi luhur yang dimiliki karyawan sebagai salah satu cara untuk mendekatkan karyawan kepada konsumennya, yang pada akhirnya konsumen selalu mengingat karyawan tersebut dan membuatnya kembali ke perusahaan untuk berbelanja.

2.       Bagaimana anda akan menasihati Anita lamont mengenai kompensasi karyawannya?
Jawaban :
Menurut saya, akan menyarankan kepada Anita , untuk memberikan
kompensasi sesuai dengan kinerja karyawan, memberikan pengakuan dan
penghargaan kepada karyawan yang berprestasi sesuai dengan volume
penjualan, pelayanan konsumen dan pelayanan kepada rekan kerja.
Kemudian atas banyaknya keluhan dari pelanggan sebaiknya diselessaikan
dengan meningkatkan kualitas dari segi pelayanan maupun produknya
kemudian dari segi kebijakan returnya sebaiknya sedikit diperlongar dan
yang terakhir manajemennya sebaiknya dirubah menjadi manajemen
piramida terbaik.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kasus 12-4: Anita’s Apparel

NAMA                        : Wamro atun NIM                              : 43215120287 DOSEN                      :  Suharmadi, Drs. A...