Jumat, 17 November 2017

kasus 9-3: Riverview pada buku MCS jlid 2 halaman 121 Karangan Anthony dan Govindarajan

NAMA                        : Wamro atun
NIM                            : 43215120287
DOSEN                      : Suharmadi, Drs. Ak. M.Si.

SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN


PERTANYAAN

1.       Apa yang sebaiknya Johnson lakukan?
2.       Apa implikasi dari kesimpulan anda terhadap konsep “keadilan” dalam memper oleh harga dan bayaran pada organisasi nirlaba?
3.       Anjurkan suatu cara untuk memutuskan bagaimana proporsi total pendapatan dari penghunisebaiknya dibagi antara uang masuk dan uang bulanan.
4.       Siapa yang harus membayar untuk lapangan tenis jika dibangun?

JAWABAN

1.       Johnson sebaiknya menolak usulan tersebut dengan asumsi bahwa untuk penyusutan tidaktermasuk Tanah. Sehingga penyusutan yang digunakan hanya penyusutan untuk pengembangandan aktiva lainnya yang dapat disusutkan. Selain itu dewan audit Montvale juga tidak menyukai praktik akuntansi internal jika tidak konsisten dengan laporan yang diterbitkan. Padahal perlu dukungan dari dewan audit Montvale untuk keputusan mendukung usulan tersebut. Dan jikatidak menggunakan penyusutan maka tidak sesuai dengan prinsip akuntansi yang diterimaumum.Pembangunan lapangan tenis yang diinginkan oleh 40 pasangan dirasa kurang tepat jikadilaksanakan hal ini karena hanya sekitar 20% dari penghuni apartment yang menginginkannya.20% ini dirasa kurang material jika digunakan sebagai acuan untuk pembangunan lapangan tenis.

2.       Keadilan itu tidak memandang kepentingan sepihak melainkan mencangkup seluruh maupunsebagian besar kepentingan. Yang dimaksud dengan mencangkup sebagian besar yaitudibutuhkan lebih dari 50% dari pemilik kepentingan yang sama untuk digunakan sebagai dasar pengambilan keputusan maupun pengaplikasian keputusan. Selain itu untuk biaya yangdikeluarkan tetap akan didebankan untuk semua pihak.

3.       Dengan menaikkan uang masuk penghuni dan menaikkan penurunan biaya pengembalian akantetapi tidak mengubah iuran bulanan. Hal ini karena uang masuk nantinya akan dikembalikan jika penghuni meninggal maupun pindah sehingga penghuni tidak terlalu dirugikan.Sehingga proporsi pendapatan dari penghuni akan lebih besar dari uang muka, sedangkan iuran bulanantetap seperti yang telah dianggarkan.

4.       Jika lapangan tenis dibangun maka semua penghuni ikut menanggung biaya pembangunan. Halini karena semua pihak dapat menikmati lapangan tersebut (tergantung kemauan masing-masing pihak untuk menggunakan fasilitas tersebut). Untuk pendanaannya bisa didapat dari obligasi dandicicil melalui uang masuk dan iuran bulanan yang telah disesuaikan. Atau bisa juga denganmenaikkan penurunan biaya pengembalian yang sebesar 2% menjadi 4%

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kasus 12-4: Anita’s Apparel

NAMA                        : Wamro atun NIM                              : 43215120287 DOSEN                      :  Suharmadi, Drs. A...